Aneka Buah Pemusnah Alergian..

Image634757417474687500Gejala alergi seperti bersin, terisak, dan penderitaan lain yang Anda alami ternyata bisa diatasi dengan beberapa jenis makanan dari menu diet meditterannian. Simak daftar makanan untuk meredakan alergi selengkapnya seperti yang dilansir dari RealAge (04/05) berikut ini.

Buah dan sayur
Segala macam buah maupun sayur berwarna merah, kuning, dan oranye kaya akan antioksidan karoten yang mampu melawan alergi. Jadi, Anda bisa mengonsumsi paprika, tomat, sayuran hijau gelap, wortel, dan labu untuk mengurangi gejala alergi Anda.

Anggur merah
Buah anggur merah mengandung resveratrol yang terbukti dalam penelitian ampuh mengurangi inflamasi (radang dan pembengkakan) serta meredakan alergi.

Bawang bombai
Kandungan quercetin, senyawa flavonoid pada bawang bombai, juga dipercaya ampuh untuk meredakan gejala alergi yang Anda alami. Jika Anda tidak menyukai bawang bombai, Anda bisa menggantinya dengan apel, brokoli, dan teh hitam yang juga mengandung quercetin.

Ikan
Menu lainnya dari diet mediterranean adalah ikan yang kaya akan asam lemak omega-3 dan memegang penting peranan melawan alergi. Ikan yang bisa Anda nikmati diantaranya adalah salmon, herring, dan sarden.

Walnut
Kacang walnut memiliki kandungan alpha-linolenic acid (ALA) yang juga bisa berperan dalam mengurangi gejala alergi.

Kacang lentil
Kacang lentil merupakan salah satu menu diet utama pada diet mediterranean. Kandungan asam folat pada kacang lentil terbukti ampuh dalam sebuah studi untuk menurunkan gejala alergi yang Anda alami.

Selain ada makanan untuk meredakan alergi, Anda pun sebaiknya berhati-hati pada makanan yang justru bisa memperparah alergi, misalnya alkohol, gandum olahan, daging merah dan berlemak, makanan yang kaya akan lemak jenuh, dan juga gula.