Kiat Jadi Sobat Ramah

tips disukai banyak orangSobatan sama satu orang atau dua orang memang sudah biasa, tapi bagaimana ya rasanya kalau jadi “sobat” banyak orang?. Nggak di kelas, di kantin, bahkan satu sekolah mengenal kita sebagai pribadi yang asik dan menganggap kita sobatnya. Wuih, pastinya asik banget ya, dianggap sobat sama satu sekolah. Nah, sebelum dianggap “sobat” semua orang cobalah mulai pertemanan dengan cara seperti ini:


Jangan Bangun Tembok
Hal yang membuat kita memiliki teman yang terbatas karena kita membangun sebuah tembok. Kita cenderung pilah-pilih teman dalam bergaul dan membatasi siapa saja yang layak bergaul dengan kita. Jadi cara simpel menjadi sobat semua orang, mulailah berteman dengan siapa saja.

Pantang SKSD  
Biar dianggap asyik dan diterima banyak orang, maka kita sok kenal sok deket (SKSD) sama semua orang. Hmm, kalau SKSD sama semua orang, yang ada mereka malah ilfil, jadi pantang banget tuh dilakukan. Jadi kalau belum terlalu kenal, ngobrol saja sewajarnya. Jadi dia nyaman dan nggak terlalu terganggu saat betemu kita.

Murah Senyum
Kalau mau dianggap ramah, jangan pelit senyum, deh. Coba tersenyum sama semua orang, meskipun kita hanya kenal muka saja. Dengan begitu image kita yang terbentuk adalah ramah dan jauh dari kesan jutek dan sombong. Kalau begitu, siapa saja pasti mau berteman dengan kita.

Ayo, Bantu!
Jika ada teman yang membutuhkan pertolongan, tak ada salahnya memberi bantuan. Selama kita sanggup menolong dan tidak mengandung unsur negatif kenapa tidak?. Pertemanan itu biasa identik dengan ada saat dibutuhkan.