Cara mengatasi Jerawat Pada Punggung

Image-6640Cara Mengatasi Jerawat Pada Punggung - Jerawat memang menjadi salah satu gangguan kulit yang sangat mengganggu, Tidak hanya diwajah atau muka, Jerawat juga kerap menghinggapi daerah tubuh lainya seperti di punggung. Jerawat pada punggung akan semakin merajalela saat tubuh kita banyak mengeluatkankeringat.

Saat cuaca panas, tubuh sering mengeluarkan keringat. Kondisi ini membuat kulit rentan terserang jerawat. Apalagi Indonesia memiliki iklim tropis yang membuat tubuh Anda sangat rawan berjerawat. Ikuti tips mudah untuk merawat tubuh agar terhindar dari jerawat berikut ini, seperti yang dilansir di timesofindia.indiatimes.com.

1. Mandi teratur

Mandi minimal tiga kali sehari akan mencegah bakteri masuk ke pori-pori dan menyebabkan jerawat. Tubuh yang berkeringat bisa menarik debu atau kotoran bersama dengan bakteri yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat pada tubuh. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda menjaga kebersihan kulit Anda.

2. Pengelupasan

Alasan utama munculnya jerawat pada tubuh adalah akumulasi dari sel-sel kulit mati. Jadi, sangat penting untuk melakukan pengelupasan kulit setidaknya dua kali dalam seminggu. Jika Anda memiliki kulit berminyak, jangan lupa untuk melakukan scrubbing setidaknya tiga sampai empat kali seminggu.

3. Kenakan pakaian longgar

Mengenakan pakaian longgar saat cuaca panas akan mencegah tubuh lembab akibat keringat, karena tubuh memiliki sirkulasi udara yang baik. Ini juga akan mencegah bakteri terakumulasi pada permukaan kulit Anda dan menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat pada tubuh. Memakai pakaian yang longgar juga akan membuat Anda merasa nyaman saat cuaca panas dan Anda bisa bergerak bebas.

4. Gunakan bedak talek

Penggunaan bubuk talek pada tubuh akan membuat Anda merasa segar sepanjang hari dan mengurangi keringat, serta tidak menyebabkan bau badan dan jerawat.

Tips ini cukup mudah untuk Anda terapkan di rumah. Anda tidak perlu menggunakan produk perawatan kulit mahal hanya untuk mengobati jerawat. Biasakan untuk menjaga kebersihan tubuh agar terhindar bahaya jerawat dan masalah kulit lainnya.