Ingin Sembunyi Dari Alkohol? Ini Kuncinya

Image634760852105353750Diet untuk orang-orang yang ingin berhenti minum alkohol terdiri atas makanan yang enak dan bernutrisi. Anda akan ketagihan gula dan makanan manis saat Anda berhenti mengonsumsi minuman beralkohol. Ini karena alkohol mengandung gula halus. Berhenti mengonsumsi alkohol akan membuat tubuh Anda kecanduan gula yang pada akhirnya mengakibatkan sakit kepala dan depresi. Walaupun begitu, dengan diet yang tepat dan seimbang akan membantu Anda menangani masalah ini. Anda bisa melakukan langkah-langkah yang disarankan oleh Boldsky berikut ini.

1. Kecanduan gula
Berhenti mengonsumsi alkohol akan membuat Anda kecanduan gula. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi makanan manis yang masih tergolong sehat, misalkan kurma, buah-buahan kering, atau pisang beku. Coba tambahkan ini dalam diet alkohol Anda. Namun, Anda harus mengurangi makanan seperti gula putih, tepung, ubi rebus, atau nasi instan.

2. Vitamin dan mineral
Saat Anda berusaha melakukan diet alkohol, mengonsumsi vitamin akan banyak membantu. COba penuhi kecanduan Anda pada makanan dengan vitamin E, B, kromium, dan ginseng. Makanan yang kaya kromium adalah bawang, gandum, tomat, dan tiram. Tumbuhan herba yang kaya vitamin seperti ketumbar dan kayu manis juga bisa Anda konsumsi. Tambah juga asupan vitamin B yang ada pada cabe, telur, sayuran berdaun hijau, dan daging.

3. Mencegah akibat kecanduan alkohol
Alkohol yang mengandung gula halus seringkali membuat kadar gula dalam darah Anda naik. Ini tentu bisa mengganggu kesehatan Anda. Untuk mengatasinya, Anda harus mengonsumsi makanan yang bisa membuat gula darah turun. Makanan-makanan itu antara lain: ketela, kentang manis, apel, pir, plum, dan ceri.

4. Makanan mentah
Kecanduan pada alkohol membuat tubuh Anda kekurangan vitamin B1. Sehingga mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B1 dapat mengurangi kecanduan Anda pada alkohol. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan mentah seperti kacang-kacangan, makanan laut, gandum, daging, dan sayuran hijau.

5. Air
Air adalah bahan yang sangat penting untuk melawan kecanduan alkohol. Konsumsi delapan gelas setiap hari sebagai pengganti cairan yang hilang karena diet alkohol Ini juga membantu menjaga kesehatan sistem tubuh.

6. Cara lainnya
Setelah semua cara di atas, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi alkohol. Misalkan dengan tidak menaruh alkohol di rumah, karena akan menggoda Anda untuk meminumnya. Sediakan minuman lain seperti jus buah atau buah-buahan segar di rumah sebagai gantinya.

Itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kecanduan Anda pada alkohol. Disamping itu, pastikan Anda tidak melewatkan kebiasaan-kebiasaan lain yang bisa membuat tubuh Anda sehat seperti berolahraga dan makan tepat waktu.