5 Tipe Teman Andalan

teman andalanOrang bilang tak mungkin bisa disukai semua orang. Benar! Tapi... mungkin lho bila kita disukai oleh banyak orang. Siapa mau?! Yang jelas untuk menjadi teman idola macam ini, seseorang hanya perlu memiliki 5 kriteria berikut.

Suka nraktir

Memang butuh modal dan kemurahan hati yang besar untuk kriteria satu ini. Tapi, siapa coba yang tidak suka bila ditraktir?! Tentu semua orang bakal nempel dengan 'pemilik hobi memberi' satu ini. Untungnya, makin banyak mentraktir, makin sering pula dia ditraktir orang lain. Tidak percaya?! Buktikan saja!

Suka nganter jemput

SMS minta ditemani belanja di mall, dianya oke. Telepon minta jemput, dianya juga nggak nolak. Teman yang selalu membuka pintu mobil (atau jok motornya) untuk orang lain boleh dibilang laku keras.

Suka minjemin HP

Dia segera mengulurkan HP-nya saat tahu pulsa Anda habis. Dia juga nggak perhitungan dengan pulsa yang sering Anda minta akibat HP yang tertinggal. Dan lagi, yang paling mengharukan, dia melakukan semua itu dengan tulus hati. Oh, baiknya!

Pendengar yang baik

Walau si 'tong sampah' itu tak ada cakep-cakepnya, namun banyak juga yang telepon, sms, hingga mampir ke rumahnya hanya untuk curhat. Banyak orang ingin didengar hari-hari ini, sehingga orang yang bersedia mendengarkan pun makin banyak saja penggemarnya.

Lucu

Mana tahan bete jika berhadapan dengan pelawak kocak satu ini. Di mana-mana dia selalu berhasil menebarkan aroma komedi yang bisa membuat orang sedih jadi terhibur. Patah semangat jadi bangkit kembali. Pokoknya bikin hidup lebih hidup deh!

Setiap orang ingin disukai, namun hanya sedikit yang mau membayar harganya. Kuncinya sebenarnya mudah, hanya dengan melepaskan kepentingan diri sendiri dan mulai memperhatikan kepentingan orang lain. Anda mau?!