Hyundai Lirik Tablet

tablet hyundaiMakin banyak saja produsen mobil yang mencoba peruntungan di bisnis mobile device. Setelah sebelumnya Lamborghini memproduksi smartphone Android, kini giliran Hyundai kepincut bikin tablet.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak tiga tablet akan diproduksi oleh manufaktur asal Korea Selatan tersebut. Sebagai tahap awal, tablet ini akan dirilis di Rusia. Ketiga versi tablet tersebut adalah, Hyundai HT-7B, HT-9B dan HT-10B.

Untuk HT-7B akan menggunakan bentang layar 7 inch, dengan kepadatan layar 1024x600. Sementara untuk jeroannya, dipasangkan prosesor 1 GHz single-core dan RAM 1GB. Untuk storage, ada memori internal yang banderol 8 GB. Sementara fitur tambahan lainnya, kamera 3 megapixel di belakang dan kamera di depan 2 megapixel.

Sementara Hyundai HT-9B berukuran 9.7 inch, dengan layar 1024x768 IPS. Sementara prosesornya mengusung 1.2 GHz Cortex A8 dan GPU Mali-400. Sementara RAM 1 GB, dengan memori internal 16GB.

Sedangkan versi yang terakhir, tablet Hyundai HT-10B merupakan yang paling besar dalam hal ukuran, yakni 10.1 inch. Selain ukuran layar, tidak ada yang berbeda dengan versi yang HT-9B.

Semua tablet Hyundai ini akan berjalan di sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Namun belum diketahui kapan akan dirilis ke pasaran, termasuk harga yang akan dibanderol. Demikian yang dikutip dari Ubergizmo, Senin (16/7/2012).