Agar Hubungan Tetap Harmonis

Image-7343Agar Hubungan Tetap Harmonis - Usia pernikahan yang panjang kerap kali membuat cinta menjadi luntur. Namun, siapa sangka bahwa pertengkaran ternyata dapat menyehatkan hubungan suami-istri? 
Hubungan yang senantiasa harmonis tentunya merupakan dambaan setiap pasangan. Sayangnya, cinta yang merupakan pondasi dari sebuah pernikahan dapat menghilang setelah lamanya pernikahan.
Bila Anda sedang mengalami hal yang serupa, cobalah untuk bertengkar sesekali. “Dalam hubungan dewasa, konflik merupakan sesuatu yang normal dan sehat jika Anda dapat memetik sesuatu dari hal itu. Ini merupakan sebuah kesempatan untuk menunjukkan pada pasangan bahwa Anda mengerti dan peduli padanya. Manajemen konflik dapat  membawa hubungan Anda ke level intimasi yang lebih tinggi,” ungkap Dr Gian Gonzaga, kepala penelitian yang meriset cara untuk mencintai dan menghargai pasangan.
Berikut ini beberapa cara lain untuk membuat hubungan pernikahan Anda semakin harmonis, seperti dilansir Femalefirst.
Kerjakan pekerjaan rumah

Ini merupakan salah satu bagian penting dari sekolah, begitu pula dengan hubungan. Nikmatilah kencan saat momen-momen tertentu dengan pasangan.
“Apakah Anda mengingat semua momen penting, seperti ulang tahun, kencan pertama, dan lainnya? Buatlah tanggal-tanggal ini untuk menyiapkan perayaan tertentu. Ini akan membuat perbedaan yang besar bagi pasangan,” jelas Dr Gian.
Nikmati waktu bermain

Tingkat stres yang tinggi, pekerjaan, dan anak-anak seringkali membuat Anda mengabaikan pasangan. Sediakan waktu yang eksklusif bagi pasangan saat anak sedang tak ada. Sehingga Anda dapat mengingat alasan mencintainya.
“Bila Anda memiliki anak, sulit untuk menghabiskan waktu dengan pasangan. Carilah pengasuh anak satu kali dalam sepekan agar Anda dapat merekatkan kembali hubungan dengan pasangan,” tutur Dr Gian.