Lima Merk Posel Terlaris Saat Ini

Image-7399Lima Merk Posel Terlaris Saat Ini - Jasa penelitian pasar khusus informasi teknologi, International Data Corporation (IDC) Indonesia telah merilis hasil penjualan kuartal ke dua tahun ini.

Dalam penelitian tersebut terungkap bahwa kini sistem operasi Android makin digemari di pasar Indonesia. Buktinya, Android telah mengambil pasar BlackBerry yang hingga saat ini masih memimpin pasar ponsel pintar atau smartphone di Indonesia.

Sementara untuk ponsel sendiri, pengiriman total ponsel ke Indonesia untuk kuartal ke dua naik 13 persen menjadi 14 juta unit. Pada kuartal pertama lalu, terdapat 12 juta ponsel yang masuk ke Indonesia.

Dari total ponsel tersebut, terdapat lima merek ponsel yang paling disukai di Indonesia. Apa saja itu?

1. Nokia

Nokia masih mengambil porsi dominasi pasar ponsel di Indonesia. Hal tersebut didorong oleh peluncuran ponsel seri X dan Asha. Pada kuartal ke dua, Nokia telah meluncurkan Lumia 610 dan 900. Kedua produk baru tersebut mendapatkan respons positif dari pasar

2. Cross

Meskipun tergolong baru, merek tersebut secara mengejutkan menjadi pemain yang kuat di pasar ponsel Indonesia. Pengiriman ponsel tersebut naik secara luar biasa di kuartal ke dua seiring dengan pemasarannya di seluruh Indonesia. Penetrasi dari produk ponsel ini kebanyakan terdapat di daerah-daerah yang jauh dari pusat kota.

3. Samsung

Samsung telah berhasil mempertahankan kampanye pemasaran yang agresif dengan cara meluncurkan jenis produk yang banyak. Pengiriman produk ponsel ini berasal dari pasar menengah ke bawah hingga pasar kelas atas seperti seri Galaksi.

Penantian Galaxy S III juga telah membuat permintaan yang banyak seiring dengan Samsung yang memanfaatkan artis-artis Korea untuk mempromosikan produk mereka.

4. MITO

Secara mengejutkan produk MITO telah melonjak 100 persen di kuartal dua tahun ini. Tak beda dengan Cross, MITO juga digemari di daerah-daerah terpencil di Indonesia. Pada kuartal ke dua ini, mereka getol mempromosikan ponselnya melalui iklan di media cetak dan televisi

5. BlackBerry

Meskipun pasar ponsel pintar di Indonesia turun 6 persen di kuartal ke dua, namun BlackBerry masih berhasil mempertahankan posisinya. Meskipun Android mulai menghantui posisi BlackBerry, namun itu tidak mengherankan. Hal tersebut lumrah karena lebih dari 10 produk ponsel meluncurkan produknya dengan sistem operasi Android.