3 Kiat Menghalau Penuaan Dini

Image634761685896916250Penuaan adalah proses alami yang tidak dapat dihentikan. Namun, tanda-tanda kerutan akibat penuaan dapat dikurangi dengan melakukan perawatan kulit alami. Terkadang kulit bisa menua tanpa memandang usia. Paparan sinar UV dan radikal bebas adalah salah satu penyebab penuaan dini. Berikut adalah cara mengurangi keriput secara alami, seperti yang dilansir di Boldsky.com.

1. Penguapan wajah. Rebus air dalam panci dan biarkan uap air panasnya mengenai wajah selama minimal 15 menit. Metode ini bisa membuka pori-pori kulit dan melembabkan kulit dari dalam. Keuntungan utamanya adalah membantu Anda mengencangkan kulit secara instan. Kemudian pijat wajah dan leher dengan krim setelah melakukan penguapan. Anda juga bisa menggunakan obat antikerut sebelum tidur minimal dua kali seminggu.

2. Tepung maizena. Tak banyak orang yang tahu bahwa tepung jagung ini merupakan obat yang sangat efektif untuk melawan keriput. Campur 2-3 sdm tepung maizena, beberapa tetes madu, dan susu. Oleskan campuran ini pada wajah Anda dan mencucinya setelah 15-20 menit.

3. Masker lumpur. Kini Anda tak perlu susah-susah mencarinya. Masker lumpur sudah bisa Anda beli di swalayan atau apotek yang menjual kosmetik. Anda bisa mencampurnya dengan beberapa tetes air mawar. Oleskan dengan lembut pada wajah Anda dan biarkan selama 20-25 menit. Lalu bilas wajah Anda dengan air dingin.

Perawatan kulit ini sangat efektif untuk melawan keriput akibat penuaan. Selain mudah, Anda tak perlu banyak ongkos untuk melakukan perawatan kulit mahal di salon.