5L Untuk Mata Semakin Cantik

Image634753960855625000Salah satu daya tarik wanita adalah di bagian mata. Tonjolkan kecantikan mata Anda dengan riasan mata yang tepat. Coba ikuti langkah berikut.

Langkah 1
Persiapkan kulit di sekitar wajah Anda, lalu siapkan kelopak mata dengan primer (semacam alas bedak). Pulaskan concealer di daerah bawah mata. Lalu ciptakan garis penegas di daerah tempat tumbuhnya bulu mata pada kelopak mata dengan eyeliner. Jika ingin mencipta warna yang lebih natural, gunakan kuas kecil yang sudah digoreskan ke eyeliner atau eyeliner bubuk, lalu aplikasikan pada garis tumbuh bulu mata di sepanjang kelopak atas mata.

Tips: Awali riasan dengan menjepit bulu mata sebelum memulaskan apa pun.

Langkah 2
Untuk memperkuat garis di kelopak atas mata, beri garis dengan pensil eyeliner warna kehitaman atau coklat tua, lalu seka dengan jari manis untuk memberi kesan natural dan tidak terlalu pekat.

Langkah 3
Bubuhkan bedak translucent di seluruh kelopak mata untuk menjaga agar eyeshadow tetap di tempatnya. Perlu diingat, jangan mencoba untuk menggunakan concealer di bagian kelopak mata dengan alasan agar warnanya sama dengan warna bagian bawah mata. Concealer mudah sekali luntur dan membuat eyeshadow Anda ikut luruh.

Langkah 4
Sapukan pemulas mata warna alami, misal taupe, di bagian kelopak mata atas untuk menurunkan warna cerah dari bedak tadi. Konsentrasikan liner dan eyeshadow di bagian terluar masing-masing mata jika Anda memiliki tipe mata yang jaraknya berdekatan.

Langkah 5
Maskara di bagian bulu mata atas akan mempercantik lengkung bulu mata. Gerakkan kuas maskara ke arah pelipis untuk mewarnai bulu mata bagian terluar, untuk bagian bulu mata tengah, tarik ke arah dahi, sementara untuk bulu mata bagian dalam, tarik kuas ke arah batang hidung. Jangan pulaskan maskara pada bulu mata bagian bawah, karena bisa membuat riasan tampak aneh, seusai memulaskan maskara di bulu mata atas, kejap-kejapkan mata. Maskara yang menempel ke bulu mata bawah sudah cukup untuk menambah warna, jadi tak perlu dioleskan lagi.