Firefox Akan Buat 'Bom Kejutan' Untuk Android

Image634764237410625000Sepertinya Mozilla sebentar lagi akan membuat pengumuman besar mengenai Firefox pada Android minggu ini. Sebab salah satu tweet pada akun resmi Mozilla memberikan kode akan adanya perkembangan baru soal browser Firefox pada sistem operasi milik Google.

Tweet tersebut ditulis Mozilla pada hari Jum'at petang (23/06) yang menyebutkan akan ada 'sesuatu yang besar' yang akan muncul di sistem operasi Android minggu depan (yang bisa disimpulkan sebagai minggu ini).

Selain status, tweet Mozilla itu juga disertai dengan logo Firefox pada smartphone dan maskot si robot hijau Android mengintip dari balik telepon genggam.

Tampaknya, kode Mozilla melalui Twitter tersebut merupakan pengumuman tentang versi Firefox terbaru untuk Android 4.1 yang diduga akan diresmikan minggu ini dalam konferensi pengembang Google. Seperti yang dilansir dari electronista.com (25/06), Mozilla dan Google memang memiliki hubungan dekat yang berkelanjutan dan sering terlihat bekerja sama beberapa kali.

Untuk menyesuaikan Android 4.1, ada kemungkinan Mozilla akan mengungkap desain Australis miliknya. Standar Australis sendiri merupakan desain standar estetika yang diterapkan pada semua versi Firefox, yaitu desktop, mobile, dan juga tablet.