Kulit Bening Mulus? Ini Tipsnya

Image634758266018906250Anda tentu ingin merawat kulit tanpa harus merogoh kocek begitu dalam, terutama untuk biaya saLon dan produk yang mahal. Perawatan kulit yang alami memberikan hasil lebih maksimal. Berikut adalah makanan dan minuman yang dapat membantu Anda meningkatkan vitalitas kulit, seperti yang dilansir di timesofindia.indiatimes.com.

1. Kakao mengandung tingkat flavanol yang tinggi. Sebuah senyawa tanaman yang bersifat sebagai antioksidan yang bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan matahari. Tambahkan 1/8 cangkir bubuk kakao dan 1/3 cangkir susu bebas lemak. Oleskan masker coklat itu pada tubuh Anda.

2. Stroberi: Vitamin C pada stroberi membantu melindungi kulit dari kerusakan lingkungan. Haluskan stroberi, lalu campur dengan susu dan perasan lemon atau jeruk nipis. Masker ini akan membantu meringankan bintik-bintik gelap di kulit wajah. Stroberi memiliki kadar vitamin C dosis tinggi dan asam ellagic yang penting untuk produksi kolagen dan sebagai anti-oksidan.

3. Alpukat atau avokad. Ini adalah raja dari ramuan kecantikan. Alpukat kaya akan anti-oksidan dan asam lemak esensial yang menjaga kulit tetap halus. Anda bisa memakainya sebagai masker dan tambahan pada salad sehat Anda.

4. Teh: Semua teh baik untuk kulit. tetapi teh hijau dan putih bekerja dua kali lipat lebih baik sebagai anti-oksidan daripada teh hitam.

5. Almond: Kacang almond mengandung katalase tingkat tinggi. Sebuah enzim yang dapat membantu memperlambat munculnya uban.

6. Kopi melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan mencegah kerusakan kolagen dan elastin yang menyebabkan keriput dan kulit kendur. Namun, jangan minum lebih dari satu cangkir kopi per hari sebagai karena dapat menyebabkan dehidrasi.

Anda tertarik melakukan perawatan kecantikan secara alami di rumah? Anda bisa mencoba untuk membuat masker alami dari bahan-bahan di atas atau mengonsumsi mereka setiap hari dengan takaran yang tepat. Selamat mencoba!