Ritual Yang Dapat Mengurangi Rambut Rontok

Image634765940669062500Stres dimarahi bos. Tugas yang menumpuk. Banyak masalah yang terjadi pada Anda selama seharian penuh. Hal itu sering kali membuat Anda tidak mood dan bertenaga. Tenang, ada banyak cara yang cukup efektif untuk menghilangkan stres dan ketegangan akibat pekerjaan. Anda bisa mencoba rutinitas harian dengan melakukan perawatan rambut secara rutin di malam hari. Jika Anda rajin melakukannya secara teratur sebelum tidur, maka Anda bisa mengurangi masalah rambut rontok atau menambah volume rambut Anda. Tertarik? Yuk coba tips jitu dari Boldsky berikut ini!

1. Menyisir rambut. Luangkan sedikit waktu untuk menyisir rambut Anda selama 5-10 menit secara teratur pada malam hari. Lebih tepatnya sebelum Anda naik ke tempat tidur Anda. Mulailah menyisir dari bagian belakang kepala dan perlahan-lahan bergerak maju. Menyisir dapat menghilangkan kotoran atau debu yang menumpuk di kulit kepala Anda.

2. Minyak rambut. Meminyaki rambut secara rutin minimal tiga kali dalam seminggu dapat mengurangi masalah akibat rambut rontok. Selain melembabkan rambut, minyak rambut memberikan semua nutrisi penting yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut sehat. Perawatan rambut alami adalah cara terbaik untuk melindungi rambut dari kerusakan.

3. Oleskan serum rambut. Jika Anda tidak suka mengoleskan minyak pada rambut, Anda bisa mencoba serum rambut. Oleskan serum pada akar rambut untuk meluruskan dan menjaganya dari kusut. Serum adalah obat pengganti yang baik untuk minyak rambut. Namun, Anda tetap harus berhati-hati untuk menggunakannya karena penggunaan serum yang berlebihan malah menyebabkan kerusakan rambut.

4. Mengikat rambut dengan benar sebelum tidur. Jika Anda bisa mengepang rambut, maka itu jauh lebih baik. Kebiasaan ini memiliki banyak manfaat, yakni mengurangi kemungkinan rambut patah dan rontok, mencegah rambut kusut, dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Ingin punya rambut sehat dan berkilau? Gampang kok! Cukup lakukan beberapa tips sederhana ini.