3 Strategi Untuk Bibir Cantik

bibirMendapatkan bibir yang seksi, penuh dan lembut itu sebenarnya ada triknya kok. Pada umumnya bentuk bibir setiap orang tidak sama, ada yang tipis, ada yang tebal, ada yang malah asimetris. Mengatasi hal ini, kita bisa menggunakan lip liner sebelum memulaskan lipstik. Tujuannya adalah untuk memberikan bentuk bibir yang indah dan ideal. Berikutnya, pilih warna lipstik yang sesuai dengan bibir dan warna kulit Anda. Khususnya Anda yang memiliki bibir tipis, lipstik yang glossy dan basah akan memberikan kesan bibir yang lebih berisi. Dengan demikian, maka bibir Anda bisa terlihat penuh dan sesuai dengan keinginan.

Masalah lainnya, bagaimana mendapatkan bibir yang lembut? Coba tiga jurus ini, yuk!

Jurus 1: Exfoliating!

Mendapatkan kulit wajah maupun bibir yang mulus, exfoliating itu harus. Exfoaliating adalah proses untuk membantu meluruhkan sel-sel kulit mati dan kulit kering yang membuat bibir jadi hitam dan tidak berisi serta kasar. Namun, exfoliating ini tidak dapat dilakukan sembarangan lho. Kulit bibir yang tipis dan sensitif membutuhkan perlakuan yang lembut pula.

TIPS: Pakailah lip scrub yang aman dengan kandungan pelembab maksimal agar bibir tidak kering. Atau, Anda bisa membuat ramuannya sendiri dengan menggunakan sedikit gula pasir dan madu. Tetap hati-hati saat melakukan scrubbing, lakukan saja perlahan kemudian akhiri dengan pembilasan dan pulaskan lip balm.

Jurus 2: Protect your lips!

Melindungi bibir itu penting lho, ladies. Sinar matahari, polusi, AC, debu dan kotoran, tanpa disadari juga mempengaruhi kondisi bibir. Bibir yang tadinya lembut bisa kering dan pecah-pecah karena pengaruh tersebut. Untuk itu, pastikan bibir selalu mendapatkan perlindungan maksimal setiap hari. Pilih lipbalm yang mengandung SPF tinggi, terutama Anda yang sering berkegiatan di bawah sinar matahari langsung. Agar perlindungannya maksimal, pulas ulang setiap 3-4 jam sekali.

Jurus 3: Moisturize your lips!

Scrubbing sudah, memakai lipbalm dengan SPF sudah, kini saatnya melembabkan bibir.

Lho, bukannya lip balm sudah melembabkan bibir juga? Benar, tetapi melembabkan bibir tidak bisa hanya dari luar saja. Kita juga perlu melembabkan bibir dari dalam dengan mengonsumsi air mineral yang cukup agar bibir tidak dehidrasi, serta mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin E dan C.