HTC Puas Bisa Menang dari Apple

HTCHTC merasa senang dapat mengalahkan gugatan Apple di pengadilan. Di sisi lain, vendor asal Taiwan ini menyayangkan Apple terus saja meluncurkan gugatan hukum kepada para kompetitornya.

Pengadilan di London, Inggris, memutuskan HTC tidak terbukti melanggar paten Apple. Hakim mengatakan HTC tidak melanggar empat teknologi yang diklaim milik Apple, termasuk fitur slide to unlock untuk membuka ponsel.

"HTC puas dengan keputusan tersebut, yang mengkonfirmasi bahwa klaim Apple terhadap HTC adalah tidak berdasar," demikian pernyataan HTC yang di kutip dari AFP, Kamis (5/7/2012).

"Kami tetap merasa kecewa karena Apple terus memilih berkompetisi di ruang pengadilan ketimbang kompetisi di pasar," tambah HTC.

Apple memang telah sekian lama banyak memperkarakan ponsel buatan vendor Android. Sasaran utama mereka adalah Samsung dan HTC.

"Kami pikir kompetisi itu sehat, namun kompetitor seharusnya menciptakan teknologi asli mereka, tidak mencuri dari kami," demikian pernyataan Apple tentang alasannya terus mengajukan gugatan.