Cara Sembuhkan Sakit Hati

Image-7199Cara Sembuhkan Sakit Hati - Sakit hati tidak dimiliki oleh orang miskin saja, atau orang kaya saja. Semua pasti pernah merasakannya dengan penyebab yang berbeda-beda.

Ada rasa sakit yang membuat kita tidak nafsu makan, tidak ingin bekerja, tidak enak sekolah, atau malah susah tidur. Tetapi ada juga sakit hati yang membuat Anda tidak percaya diri lagi, putus asa, dan tidak punya kekuatan untuk melanjutkan hidup Anda. Bahkan ada yang menyebabkan Anda sakit parah karena Anda tidak bisa mengatasi sakit hati.

Ada beberapa fakta saat Anda merasa sakit hati:

-   Punya perasaan yang terluka itu tidak salah. Semua manusia memilikinya.
  -  Merasa sakit hati itu wajar. Itu adalah respon dari suatu peristiwa yang tidak Anda harapkan.
  -  Sakit hati perlu diekspresikan. Jangan hanya dipendam. Bukan sakit hati namanya jika tidak menimbulkan rasa sakit. Itu normal. Menyimpannya rapat-rapat akan semakin menyakitkan. Ekspresikan melalui lagu sedih, ungkapan yang sedih pada teman baik Anda.
-   Rasa sakit hati perlu diterima. Akuilah jika Anda sedang sakit hati. Jika Anda mau menghadapi rasa sakit hati dengan jujur, Anda akan menemukan cara bagaimana mengobatinya, dan mencegahnya supaya tidak datang lagi.
-   Rasa sakit hati bisa diusir. Anda memang perlu mengakui bahwa Anda sakit hati, menerimanya dan mengetahui cara mengatasinya. Tetapi jangan biarkan rasa sakit hati ada di dalam diri Anda. Buanglah jauh-jauh, dan kembali jalani hidup Anda.

Banyak orang yang tidak mau mengakui bahwa dia sedang merasa sedih. Mereka hanya sibuk mencari pelarian untuk mengalihkan perasaannya. Tetapi sekarang Anda tahu bagaimana menghadapinya bukan?