Kisah Jadul Arief Poconggg

arief pocongggLebaran merupakan momen paling menyenangkan buat semua orang yang merayakannya. Soalnya, saat-saat kebersamaan bersama keluarga dan orang-orang yang kita sayangi bakal semakin erat. Apalagi ketika masa kecil karena kita bisa dapat banyak angpao dan makan banyak makanan enak! Kalau Lebaran Arief Muhammad semasa kecil kayak gimana, ya?


“Ehm, Lebaran gue waktu kecil kayak gimana, ya? Kayaknya sih normal seperti anak-anak yang lain. Ada banyak dapat angpao dan makan kue enak. Tapi, gue ingat banget waktu nyokap gue bikin kue, gue suka gangguin. Kan kalau bikin kue itu semua bahan ada takarannya. Gue suka iseng melebih-lebihkan takarannya. Misalnya, cokelatnya malah gue banyakin soalnya gue suka saja kalau cokelatnya banyak. Hihihi…

Terus, kalau kita bikin kue kan sudah ada cetakan-cetakannya. Gue malah nggak pakai cetakan itu, tapi gue bikin inisial nama mantan. Hahaha. Eh, nggak deh, boro-boro bikin inisial nama mantan! Pacaran saja belum pernah, apalagi dulu kan masih SD. Paling gue bikin inisial nama gue sendiri atau dibikin bentuk nggak jelas. Kalau orang tanya itu bentuk apa, gue bakal jawab kalau itu bentuk monster. Pas kuenya sudah jadi dan dikeluarin dari panggangan, nyokap gue kaget pastinya. Tapi, nggak bisa berbuat apa-apa karena apa boleh buat. Toh, kuenya sudah jadi. Jadi, bentuk kue yang aneh-aneh itu buat kami yang makan, yang normal buat dikasih tamu.

Kalau Lebaran waktu kecil, gue juga senang banget karena dapat banyak angpao. Biasanya, duitnya itu gue pakai buat sewa rental PS (play station) yang ada di dekat rumah. Karena waktu itu kan gue belum punya PS di rumah. Akhirnya sih gue punya PS waktu gue kelas IV SD karena gue mengikuti keinginan orangtua supaya gue disunat. Hahaha. Saat itu, gue rela banget dipotong asalkan dibelikan PS.”