Gimana Kalo Sobat Beda Dunia?

persahabatanDalam pertemanan, biasanya persamaan makin mengakrabkan hubungan. Tapi, bukan berarti dua sobat yang terlihat bertolak belakang nggak bisa akrab, lho! Justru sifat, hobi, selera, atau bahkan pergaulan yang beda antara kita dengan si teman, bisa membuat persahabatan makin seru dan berwarna. Masih belum yakin? Cek hal-hal positifnya berikut ini!

  • Punya teman yang memiliki bakat dan kegemaran yang berbeda membuat pengetahuan dan wawasan kita makin luas. Misalnya, kita yang cewek banget dan hobi nge-mal, jadi mengenal snorkeling, hiking, dll gara-gara berteman sama aktivis pecinta alam.
  • Teman yang berbeda pola pikirnya sama kita bakal memberikan sudut pandang yang berbeda. Dan terkadang, hal tersebut lah yang kita butuhkan, terutama dalam memandang suatu masalah.
  • Menambah pergaulan. Dengan memiliki sobat dari latar belakang pertemanan yang beda, otomatis kita juga akan dikenalkan ke lingkungan dan teman-teman yang baru.
  • Jarang rebutan. Baik memperebutkan baju, spotlight, sampai cowok, hehehe... Habis, selera kita dan si teman kan benar-benar lain.
  • Nggak bosan berteman sama dia, soalnya kita nggak terlalu sering bersama-sama. Di sisi lain, aktivitas yang beda antara kita dan dia membuat bahan obrolan nggak habis saat bertemu.
  • Berteman dengan seseorang yang berbeda juga melatih kita bertoleransi dan nggak berpikiran sempit. Hal ini akan memudahkan kita dalam bergaul.

Jadi, nggak mustahil, kan, temenan dengan mereka-mereka yang nggak sama  dengan kita? Yup, perbedaan itu memang indah!