5 Ini Harus Dipikir Sebelum Melamar Kerja

Image634759083533593750Kemampuan dan pengalaman Anda memang penting untuk diukur sebelum mencari sebuah pekerjaan. Akan tetapi setidaknya ada lima hal penting lain yang harus dipertimbangkan sebelum mencari kerja seperti yang dilansir dari Mashable (11/06) berikut ini.

Manajemen waktu
Setiap orang pasti memiliki cara efektif yang berbeda untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Anda pun sebaiknya menemukan metode manajemen waktu Anda yang sesuai dengan jenis pekerjaan yang Anda inginkan.

Budaya perusahaan
Sebelum mencari kerja, tentukan budaya atau kebiasaan seperti apa yang ada pada sebuah perusahaan yang Anda incar. Jangan memaksa diri berubah menjadi orang lain sesuai keinginan tempat kerja apabila Anda sudah terlanjur diterima.

Jenis kepribadian
Anda juga perlu mengenal kepribadian diri sendiri dan menentukan sisi mana yang perlu dipertahankan atau dihilangkan agar bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

Keseimbangan hidup
Di antara kehidupan pribadi dan pekerjaan, Anda sebaiknya memiliki tips jitu untuk Anda terapkan dalam menyeimbangkan keduanya.

Stabilitas perusahaan
Anda setidaknya tahu perusahaan mana yang berpotensi untuk terus berkembang atau tidak, jadi jangan sampai salah memilih tempat kerja yang tidak begitu stabil perkembangannya demi kemajuan karir Anda sendiri.

Sebagai tambahan, kondisi kesehatan Anda juga perlu dipertimbangkan agar tidak menganggu karir Anda ketika sudah diterima bekerja nanti.