Agar Bibir Tampil Mempesona Alami

Image634758248808281250Bibir adalah salah satu bagian terseksi dari wanita. Warna bibir alami yang merona dianggap dapat mempercantik wajah wanita. Biasanya untuk merawat kesehatan bibir, sebagian besar wanita menggunakan lip balm atau produk kosmetik lainnya. Cara ini cukup efisien, tetapi bukan yang terbaik. Ada cara lain dalam merawat keindahan warna bibir Anda, tanpa mengandalkan bahan kimia atau bahkan operasi yang menyakitkan. Berikut adalah ramuan alami dari minyak alpukat untuk merawat warna bibir seksi Anda, seperti yang dilansir di Boldsky.com.

1. Pijat dengan minyak. Ini adalah cara paling mudah untuk menggunakan minyak alpukat pada bibir Anda. Ambil beberapa tetes minyak pada ujung jari Anda dan pijat bibir Anda dengan minyak itu. Mulai dari bagian atas bibir dengan gerakan melingkar. Pijat selama 4-5 menit setiap hari sebelum tidur. Trik ini akan membantu Anda mendapatkan bibir lembut yang berwarna merah muda alami.

2. Madu dan minyak alpukat. Campur minyak alpukat dan madu dalam mangkuk. Anda dapat menambahkan sedikit garam, lalu oleskan ramuan itu pada bibir Anda. Pijat bibir dengan lembut gosok selama 3-4 menit. Bilas dengan air dingin. Garam akan menghilangkan kulit mati atau pecah-pecah dan madu dapat melembabkan bibir.

3. Minyak alpukat dan gula. Campurkan minyak alpukat dan gula. Buatlah pasta dan oleskan pada bibir. Gosok pasta itu pada bibir Anda selama 2 menit dan bilas dengan air dingin. Butiran gula dapat mengurangi bintik gelap pada bibir dan membuatnya terlihat merah. Lakukan perawatan ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Minyak alpukat dan mentega. Jika Anda tidak memiliki minyak alpukat, Anda bisa menggantinya dengan sepotong alpukat segar. Campur mentega dan alpukat yang telah dihaluskan. Kemudian oleskan ramuan ini pada bibir Anda dan pijat selama 4-5 menit. Jika pasta mulai mengering, tambahkan susu dan pijat kembali bibir Anda. Mentega dapat melembabkan bibir dan membuatnya terlihat merah muda.

5. Minyak Alpukat, Beeswax/lilin lebah, dan mentega. Ini adalah resep terbaik untuk melembabkan bibir secara alami. Anda bisa dengan mudah membuatnya di rumah. Pertama, lelehkan lilin lebah dalam proses double boiler. Dalam proses double boiler, Anda tidak boleh memanaskan langsung di atas api. Tempatkan mangkuk kecil di di dalam panci yang lebih besar. Isi mangkuk besar dengan air setinggi 1 inci. Tambahkan lilin lebah dalam mangkuk kecil tersebut. Ketika lilin lebah mencair, tambahkan minyak kelapa dan mentega. Aduk hingga rata agar mentega meleleh dapat sepenuhnya. Sekarang tuangkan minyak alpukat dan aduk kembali. Diamkan sampai dingin! Lip balm alami Anda sudah siap! Simpan dalam wadah tabung. Anda juga dapat menambahkan ekstrak buah favorit Anda seperti stroberi, pisang, dan persik. Kalau tak ada minyak kelapa, Anda bisa menggantinya dengan minyak atsiri.

Cukup mudah, bukan? Perawatan alami adalah cara terbaik untuk menjaga kecantikan Anda. Selain lebih sehat, masker bibir alami juga tidak mengandung zat kimia berbahaya lho.