Rahasia Kulit Cantik Itu Sabun Alami

Image634755656461718750Sabun alami biasanya dibuat dari kombinasi minyak kelapa atau zaitun, minyak wangi, dan beberapa garnishing seperti bunga, daun, biji-bijian, dan tumbuhan. Sebaliknya, sabun alami mengandung deterjen dan bahan-bahan kimia yang keras. Bahan-bahan itu dapat merusak kulit Anda. Yuk cari tahu dari Boldsky.com. tentang rahasia cantik dari sabun alami.

1. Untuk kulit kering. Sabun alami terbuat dari minyak alami yang memberiakan busa lembut dan halus pada kulit. Sabun jenis ini dapat melembabkan kulit dan berperan sebagai lotion alami.

2. Untuk membuat kulit awet muda. Gunakan sabun alami yang terbuat dari gandum, alpukat, dan minyak esensial untuk meremajakan kulit.  Sebagai antioksidan alami, ekstrak tanaman yang terkandung dalam sabun alami membantu melawan radikal bebas.

3. Untuk kulit berminyak. Gunakan sabun alami yang terbuat dari lavender, chamomile, dan thyme atau minyak pohon teh untuk mengontrol kulit berminyak.

4. Mengandung mineral penting. Beberapa sabun alami mengandung lumpur Laut Mati yang memiliki lebih dari 21 jenis mineral yang berbeda. Mereka juga mengandung vitamin A, B6, B12 dan E, yang diperlukan untuk kulit sehat dan bersinar.

5. Bebas pengawet. Sabun alami dibuat tanpa bahan pengawet yang keras, pengeras, atau agen penyabunan. Mereka tidak mengeringkan kulit dan menjaga kelembaban kulit selama berjam-jam.

3. Melawan penyakit kulit. Sabun alami sangat dianjurkan bagi orang yang menderita masalah kulit seperti eksim dan psoriasis. Penyakit ini cenderung memunculkan ruam dan gatal.

Inilah manfaat alami dari sabun buatan rumah sendiri. Anda bisa mencari di internet tentang cara membuatnya. Atau Anda ingin membeli buku panduan di beberapa outlet buku terdekat.