Tips Mengaktifkan Konsentrasi Saat Kerja

Image634755649020937500Menjaga diri agar selalu fokus dalam bekerja biasanya sulit dilakukan bagi sebagian orang. Jika Anda juga mengalaminya, simak tips efektif untuk mengatasi hal tersebut seperti yang dilansir dari India Times (16/06) berikut ini.

Prioritas
Apabila Anda memiliki beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan dalam tenggat waktu yang sama, tentukan pekerjaan yang paling penting dan membuat skala prioritas untuk menyusun mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

Motivasi diri
Perasaan dan pikiran yang kerap meminta Anda berhenti sebaiknya Anda abaikan dan Anda ubah dengan usaha memotivasi diri dengan berkata dalam hati, "Kurang sedikit lagi!"

Musik instrumental
Kesulitan untuk fokus juga biasanya disebabkan oleh kebisingan dari sekeliling tempat kerja. Cara mengatasinya adalah dengan mendengarkan musik instrumental yang bisa menenangkan Anda.

Menyalurkan stres
Stres juga mampu menimbulkan rasa sulit fokus ketika bekerja. Untuk menghilangkannya, Anda bisa berteriak sekencang-kencangnya ketika bermain roller coaster, menonton film horor, atau bahkan bercinta agar Anda lebih bisa fokus saat bekerja.

Ragu-ragu
Jangan ragu terhadap hal-hal yang belum terjadi apabila Anda ingin fokus pada pekerjaan. Hal yang paling penting adalah sekarang dan bagaimana cara Anda menyiapkan diri untuk mengatasi sesuatu yang tampak sulit namun tidak perlu diragukan.

Meditasi
Beristirahat sejenak dari aktivitas dan mencoba meditasi pun akan membantu Anda untuk lebih mudah fokus ketika bekerja. Anda bisa rutin melakukan cara ini setiap hari di sela-sela waktu bekerja.

Senam mata
Kesulitan fokus bisa disebabkan oleh rasa jenuh karena terus-menerus memandang pada pekerjaan yang sama dalam waktu lama. Lakukan senam mata untuk menyegarkan pikiran dan kembali fokus dalam bekerja.

Rasa bersalah
Cukup berisiko, namun langkah mengingat rasa penyesalan jika Anda kerap menunda pekerjaan karena kesulitan untuk fokus bisa menjadi salah satu cara untuk membuat Anda lebih bersemangat dalam menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Lakukan kedelapan tips mudah di atas untuk membantu Anda agar bisa selalu fokus dalam bekerja. Stay focus,!