10 Aplikasi Smartphone Pelengkap Liburan

liburanBerlibur tak berarti Anda harus jauh dari gadget dan smartphone kesayangan Anda. Bahkan, ada banyak aplikasi bagus yang bisa menemani dan membuat liburan Anda lebih ceria dan menyenangkan. Seperti 10 aplikasi smartphone berikut ini:

Google Maps

Aplikasi yang satu ini sudah hadir di Blackberry, iPhone maupun Android. Dan Anda dapat selalu mengetahui di mana posisi Anda serta mencari lokasi yang hendak dituju dengan cara yang mudah.

Restaurant Finder

Aplikasi yang satu ini hadir di Android, yang akan membantu menemukan restaurant lokal sesuai selera makanan Anda. Dalam aplikasi ini juga disebutkan customer reviews, sehingga Anda akan mendapat rekomendasi resto terbaik berdasarkan customer yang pernah pergi ke sana.

Blackberry Messenger

Bagikan PIN Anda dengan teman-teman baru di mana saja Anda berada. Anda dapat berbagi cerita lucu, foto-foto sepanjang brlibur, dan dapat sekaligus berbincang dengan semua teman dalam satu grup yang Anda buat.

Facebook for iPhone

Hadir dengan tampilan timeline, Anda dapat menikmati aplikasi Facebook bagaikan saat membuka di Personal Computer.

Instagram

Kali ini, Instagram tak hanya bisa dinikmati pengguna iPhone saja, namun juga pengguna Android. Anda dapat membagikan semua pengalaman dan menceritakannya lewat foto yang Anda posting. Dilengkapi dengan fitur like dan comment yang akan membuat Anda dan sahabat semakin dekat.

Urbanspoon

Berbeda dengan yang dimiliki Android, iPhone menghadirkan aplikasi Urbanspoon. Download gratis untuk iPhone Anda dan temukan restaurant terdekat di tempat Anda berlibur.

WiFi Finder

Dengan aplikasi WiFi Finder di iPhone ini, Anda dapat menemukan jaringan WiFi terdekat di tempat Anda berlibur. Tak hanya itu, Anda juga dapat menemukan lokasi WiFi Free yang  siap dipakai.

Navita Translator

Jika Anda sedang berlibur ke luar negeri dan memiliki kesulitan dalam berbahasa asing, Anda dapat mencoba Navita Translator yang menyediakan lebih dari 50 bahasa berbeda di dunia, seperti misalnya bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia dan Spanyol.

Flickr

Tak ingin handheld Anda penuh dengan foto-foto yang akhirnya sayang dibuang. Posting saja ke aplikasi Flickr yang bisa Anda download dengan gratis di Blackberry Smartphone Anda.

SocialScope

Aplikasi yang ringan ini mempermudah Anda untuk selalu update di akun jejaring sosial Anda. Tak perlu repot membuka satu per satu aplikasi, SocialScope menghadirkan kemudahan multiposting sehingga kedua akun jejaring sosial Anda bisa update dalam waktu bersamaan.