Ih..Sobatku Caper Abis

sahabat caperSiapa yang nggak sebel sama sobat yang suka cari perhatian berlebih? Punya cara bicara yang sok imut, sikap yang manja, hingga suka bercerita tentang hidupnya yang menyedihkan, supaya orang lain tersentuh dan kasihan. Nah jika punya sobat seperti ini, jangan diasingkan dulu ya. Coba deh, hadapi dengan cara ini.


Cuek Saja
Waktu sobat mulai cerewet dan cari perhatian, coba abaikan sikapnya tersebut. Jangan beri respon apa-apa terhadap terhadap aksinya yang berlebihan tersebut. Dengan begitu, sobat akan malu dan capek sendiri, deh.

Sindir Halus
Ketika dia mulai bertingkah berlebihan dalam mencari perhatian, coba deh untuk menyindirnya secara langsung. Misalnya dengan bilang, “duh, jangan lebay, dong,” sambil tersenyum atau ketawa kecil. Mudah-mudahan dia jadi tahu kalau tingkahnya mengganggu tapi tanpa membuatnya tersinggung.

Bilang Terus Terang
Saat sobat sedang menceritakan hidupnya yang menyedihkan supaya kita mengasihaninya, itulah saat yang tepat untuk “protes” soal kelakuannya yang berlebihan. Selain memberinya perhatian dan solusi untuk masalahnya, ingatkan dia untuk melihat lagi, bahwa masih ada orang lain yang nasibnya lebih buruk daripada dia. Kasih tahu juga bahwa kita akan selalu ada untuk sobat, kapanpun itu.