Hal Sederhana Untuk Menolak Jerawat

menegah jerawatBagi kita kaum cewek, kulit merupakan salah satu prioritas yang harus dirawat. Dengan kulit wajah dan tubuh yang bersih bebas jerawat, kamu pun akan semakin percaya diri.


Berikut adalah beberapa hal yang patut kamu perhatikan untuk mencegah timbulnya jerawat.

  1. Mandi pagi adalah langkah paling dasar untuk menjaga kebersihan kulit. Bahkan mandi malam pun sebenarnya perlu, karena selain membuat kulitmu bersih setelah beraktifitas, mandi malam juga membantu merileksasikan tubuh serta kulitmu saat menjelang tidur. Apalagi kita yang tinggal dalam iklim tropis ini, mandi sangat dianjurkan untuk dilakukan secara teratur, bahkan setelah melakukan kegiatan yang sangat banyak menimbulkan keringat.
  2. Pencegahan jerawat juga harus kamu lakukan dengan menggunakan pakaian yang bersih, serta tidur di alas dan bantal yang bersih. Hindari memakai pakaian yang terlalu ketat, karena akan menyebabkan keringat menumpuk dengan cepat, akibatnya jerawat pun cepat timbul. Gunakan pakian berbahan katun yang lembut dan nyaman dipakai, terutama jika kulitmu sudah berjerawat. Jangan lupa untuk mencuci dan membersihkan peralatan yang rutin kamu pakai, seperti bantal dan alat-alat makeup.
  3. Cuci muka dengan teratur dua kali sehari, yaitu pagi hari saat kamu akan mulai beraktivitas dan sore/malam saat kamu selesai beraktifitas di luar. Mencuci muka adalah salah satu yang paling efektif untuk menghilangkan kotoran, minyak, polusi, dan kelebihan minyak dari kulit. Hal ini akan mengurangi kemungkinan terjadinya jerawat. Jangan lupa menghapus make up menggunakan make up remover dan lakukan ini sebelum tidur (bukan di pagi hari).