Dunia Baru Vidi Aldiano

seputar vidi aldianoCowok bernama asli Oxavia Aldiano ini menempuh kuliah S1 dengan mengambil jurusan Bisnis Manajemen di Universitas Pelita Harapan Jakarta. Soalnya, menurut si cakep ini, bisnis itu universal dan bisa digunakan kapan saja, meskipun dirinya adalah seorang entertainer. Malahan, Vidi juga sedang menjalankan bisnis properti, lho!


“Gue memang pengin banget punya bisnis. Bokap gue bilang, kalau bisa punya minimal lima bisnis. Gue belum tahu sih, mau bisnis apa saja, tapi yang gue sedang jalankan sekarang ini adalah bisnis properti bareng nyokap,” curhat kelahiran 29 Maret 1990 ini.

Vidi pun bercerita sedikit tentang bisnis pertamanya ini. “Gue sekarang lebih banyak jual-beli tanah dan buka kos-kosan. Gue sama nyokap suka hunting harga tanah yang lagi murah, terus dijual lagi dengan harga yang lebih mahal. Sistem seperti ini jauh lebih menguntungkan ketimbang gue cuma bantuin orang jualin tanahnya dan dapat komisi dari hasil penjualan,” terang anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Menurut pelantun Lupakan Mantan ini, bisnis properti merupakan bisnis yang cukup menjanjikan, lho. “Dunia properti itu sangat menyenangkan. Jadi, kita punya aset dan nggak ada depresiasi (penyusutan). Semacam investasi yang dijadikan bisnis karena harga tanah semakin lama semakin bertambah. Makanya, mending tanah yang sudah gue beli itu jangan langsung dijual. Kalau tanahnya dijual langsung juga nggak apa-apa sih, asalkan lokasinya bagus dan strategis. Hanya dalam hitungan beberapa bulan saja, perhitungannya harganya sudah luar biasa,” ujar cowok yang sudah membeli tanah di sekitar Jakarta dan Tangerang.

Nggak puas sampai di situ, pemilik album Yang Kedua ini juga berencana membeli tanah di AS. “Ada juga rencana buat beli tanah di Amerika. Katanya, tanah di sana (AS) lagi murah banget. Tapi, memang harus dibicarakan lagi,” ujarnya.