Yuk Kenalan Dengan BB Cream

BB CreamNama BB Cream memang sedang meroket sejak akhir tahun 2011 lalu. Sekarang banyak sekali produk kosmetik, baik dari dalam maupun luar negeri mengeluarkan BB Cream andalan mereka. Sebenarnya apa sih BB Cream yang jadi andalan para seleb Korea ini?


Krim Multifungsi
Arti dari BB itu sendiri adalah Blemish Balm atau Blemish Base. BB Cream ini sebenarnya cocok banget buat kita yang malas dengan banyaknya “ritual” perawatan wajah, namun tetap ingin wajah terlihat bersih bersinar. Karena BB Cream ini berfungsi sebagai pelembap, foundation, tabir surya, concealer, juga vitamin kulit wajah. Lengkap banget, kan? BB Cream memberikan efek natural saat kita memakai make up. Hasil aplikasi BB Cream di wajah terlihat berbeda dengan foundation yang cenderung terlihat tebal. 

Pilih-pilih BB Cream
Untuk memilih BB Cream, sama seperti saat kita memilih pelembap, yaitu sesuaikan dengan jenis kulit. Apakah normal, kering, atau berminyak? Perhatikan juga tone warna BB Cream. Karena tekstur dan warnanya seperti foundation, maka pilihlah sesuai dengan warna kulit kita. Meskipun jenis warna yang beredar biasanya tidak banyak, tapi kita bisa pilih warna yang paling mendekati warna kulit kita. Kalau bingung memilihnya, jangan ragu untuk bertanya ke penjaga stand tempat kamu membelinya. Oh iya... Salah satu trik memakai BB Cream ini adalah dengan mendiamkannya selama 10 menit setelah diaplikasikan ke wajah, untuk menghasilkan warna yang natural.